Oct 7, 2017

8 alasan untuk mencintai Andrés Iniesta


8 alasan untuk mencintai Andrés Iniesta :

1. Pemain dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah klub.

Gelandang legenda Barcelona ini telah memenangkan total 30 gelar, lebih banyak dari pemain manapun sepanjang sejarah klub ( bersama leo messi ).

Gelarnya terdiri atas : 8 Liga, 7 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, 5 Copa del Rey, 3 Piala Dunia antar klub.

2. Pemain kedua berpenampilan terbanyak untuk FC Barcelona.

Andres Iniesta telah bermain sebanyak 639 penampilan untuk tim utama FC Barcelona, posisi kedua setelah Xavi Hernandez (767). Iniesta diatas Messi yang memiliki 594 laga bersama tim utama.

3. Gol penentu di Stamford Bridge.

Iniesta mencetak salah satu gol yang paling diingat dalam sejarah Barcelona saat berlaga di Stamford Bridge, rumah Chelsea FC dalam satu laga semi final yang dramatis. Golnya membawa Barca ke Final UCL 08/09 di musim pertama era Pep Guardiola.

4. 21 Tahun di FC Barcelona.

Andres Iniesta menghabiskan separuh hidupnya membela warna blaugrana. Sejak ia tiba september 1996 saat berumur 12 tahun, ia menjalani tingkatan demi tingkatan di Barca hingga menjadi legenda klub.

5. 55 Gol sebagai 'Cule'

Sejak debutnya bersama tim utama 29 oktober 2002, selama 15 tahun mengabdi untuk tim utama, ia telah mencetak 55 gol untuk FC Barcelona.

6. Penghargaan Individu

Sebagai tambahan gelarnya bersama Klub, iniesta telah mengoleksi beberapa gelar individu : Balon de plata (2010), Onze de bronze (2012), UEFA pemain terbaik eropa (2012), Best player di European cup (2012).

7. Karakter sederhana dicintai di dunia.

Iniesta slalu dikenal dengan keeleganannya dengan bola di kedua kakinya, dan juga karakternya yang sederhana di luar lapangan. Setelah kepahlawanannya bersama barca dan juga golnya di afrika selatan yang memberikan gelar Piala Dunia 2010 untuk Spain. Iniesta menjadi salah satu karakter olahragawan yang paling dicintai di dunia.

8. Pemecah Rekor!

Si no 8 Barca ini adalah sedikit dari beberapa pemain dunia yang telah memenangkan 2 treble dan 4 gelar UCL. Dia saat ini berada si posisi ke empat, pemain dunia yang paling banyak memenangkan gelar. Diatasnya ada Ryan Giggs (36), Maxwell (37), Dani Alves (38).




Emoticon Emoticon