Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KilasBarca_Shop - Cara Bayar Melalui Alfamart

kini alfamart memiliki layanan mudah dalam hal transfer ke teman kamu, atau belanja online biasa (bukan tokopedia, lazada dan lainnya). layanan ini sangat dibutuhkan bagi yang mungkin gak punya kartu atm, atau rumahnya jauh dari bank dan segala masalah lainnya. Namun, perlu diperhatikan untuk melakukan transaksi ini, dikenakan biaya admin sebesar Rp 15.000,-. ini lebih mahal daripada transaksi melalui bank yang paling kena biaya Rp 6.500,-


nah, Berikut adalah langkah bayar/transfer melalui alfamart:

Syarat Yang perlu dibawa:

  1. Bawa identitas (KTP) atau Kartu pelajar, sepertinya bisa juga
  2. bawa HP dan Nomor HP kamu yang aktif
  3. Siapkan uang yang mau di transfer + biaya administrasi (kirim) sebesar Rp 15ribu


Langkah-langkahnya:

  1. Pergi ke Alfamart, jangan ke bioskop yaaa. 
  2. Bilang ke kasir bahwa anda mau transfer uang ke seseorang.
  3. Tunggu si kasir untuk memproses permintaan anda. B
  4. Bayar sejumlah uang yang anda kirim + biaya kirimnya.
  5. kamu akan mendapatkan kode MTCN (lihat foto dibawah) melalui sms di nomor hp kamu
  6. Berikan Nomor MTCN yang didapat dari SMS Dompetku ke teman anda yang mau menerima uang tersebut. 
  7. awas, jangan kasih ke sembarang orang kode nomor MTCN yang kamu dapatkan. yang boleh tahu kode nomor MTCN cuman kamu, si penerima uang, dan Tuhan saja. mbak mbak kasir alfamart gak boleh tahu. jangaaaan dikasih lihat ke dia yaaa. :v
  8. Selesai.
  9. jangan lupa bilang makasih ke mbak mbak alfamartnya.

transaksi dan sms berisi kode MTCN

Mudah-mudahan tulisan sharing ini bisa jadi informasi dan pandual awal bagi anda. Tentunya jadi cara alternatif termudah transfer dana ke siapa saja tanpa harus menggunakan rekening bank.
Memang saat ini dan ke depannya sangat dibutuhkan cara kirim dana tanpa harus datang ke kantor cabang bank tujuan terdekat.

Meski layanan transfer uang lewat alfamart merupakan layanan kerjasama antara Alfamart dengan layanan Dompetku Indosat, namun bukan berarti anda harus menggunakan nomor telpon Indosat. Anda bisa menggunakan nomor HP apa saja yang penting aktif karena akan menerima notifikasi nomor kode MTCN seperti yang dijelaskan di atas.

Keamanannya gimana?
Layanan ini sangat aman karena menggunakan kode pencairan MTCN yang dikirim melalui sms dan hanya diketahui oleh pengirim dan penerima saja. Dan selama anda belum memberikan kode MTCN tersebut kepada si penerima, maka anda masih dapat membatalkan duit yang anda kirim, jika salah transfer.
Sebagai informasi tambahan bahwa metode MTCN merupakan metode yang juga digunakan untuk kirim uang dari/ke luar negeri seperti Western Union.

Apakah salah transfer bisa terjadi ?
Salah transfer bisa saja terjadi manakala anda salah memberikan nomor handphone si penerima, atau karena si kasir Alfamartnya salah memasukkn nomor HP tujuan. Jadi, cek kembali sebelum benar-benar uang terkirim dan diambil si penerima, apakah memang dia benar-benar orang yang anda tuju atau bukan. Jika uang telah diterima oleh orang yang salah, yaa

Hingga saat ini jaringan Alfamart terus tumbuh dan semakin banyak baik di kota-kota atau di desa-desa. Buat anda yang ingin kirim-kirim uang ke saudara bisa cepat sampai.

Selamat mencoba layanan kirim uang alfamart.

sumber: walidin . net

Post a Comment

0 Comments